[Book Review] - 100 Hari Keliling Indonesia

by - 10:20 PM


Walau destinasi impian gw banyak yang di luar negeri, tapi gw juga pengen loh mengeksplor Indonesia, negara tercinta gw ini. Lagi liat-liat di toko buku, tiba-tiba nemu buku ini. Dari judul dan warna bukunya yang mencolok bikin pengen beli berhubung kepo.

Buku ini diadaptasi dari reality show KompasTV 100 Hari Keliling Indonesia. Jujur gw cuma pernah denger, tapi ga pernah nonton, hehe. Di sini diceritain kisah-kisah behind the scene yang nggak ditayangin di TV.

Seru sih petualangannya, tapi sayangnya tipe perjalanannya bukan gw banget. Destinasi mereka lebih ke alam dan banyak melakukan road trip dengan medan yang cukup menantang. Sedangkan gw tipe anak kota yang nyobain kuliner daerah setempat, hehe. Cukup kontras ya. Tapi gapapa, dengan baca buku ini wawasan gw bertambah. Gw jadi lebih tau sisi lain Indonesia yang mungkin belom pernah gw tau sebelumnya. Masing-masing daerah di negeri ini punya budaya dan cerita uniknya sendiri.

Gw sangat terinspirasi dengan tim 100 HKI yang melakukan perjalanan ini. Perjalanan mereka ga selamanya mulus dan penuh tantangan. Tapi akhirnya, mereka berhasil dan bisa menjelajah Indonesia. Banyak pelajaran hidup juga yang bisa diambil.

Gw pun pengen dan jadi semangat buat menjelajah Indonesia, versi yang lebih fun ya mungkin. Then maybe I'll make my own Indonesia City Guides someday? I hope so.

You May Also Like

0 comments