Astra Life Employee Gathering 2016 - Jogjakarta

by - 10:29 PM

Source: Nabtan Hira

Yuhuuu.. Apa kabar dunia? Gila, lama banget ya gue nggak posting. Nggak posting = nggak jalan-jalan. Yak, karena kesibukan tugas akhir dan magang, tahun ini gue perginya nggak sesering beberapa tahun kemarin. Jadi ceritanya, dari awal tahun ini sampai sekarang gue masih berstatus anak magang di Astra Aviva Life Insurance, lama banget yaa. Ntar gue ceritakan di postingan tersendiri deh betapa bahagianya kehidupan gue di sini. Sekarang cerita jalan-jalannya dulu.

Tahun ini, kantor gue ngadain outing ke Jogja. Sounding-nya udah dari lama dan gue pengen banget ikut. Denger cerita outing sebelumnya makin bikin gue menantikan momen ini. Setelah melalui berbagai drama (lebay), akhirnya gue bisa ikut. Girang tak terkira! Gue nggak peduli mau ke mana sebenernya, tapi pergi bareng-barengnya itu lho sama orang-orang yang udah deket hampir 9 bulan ini.

Akhirnya, di hari Jumat, tanggal 16 September 2016 berangkatlah rombongan 400 orang ke Jogja naik kereta. Keberangkatan dibagi 2 kloter, jam 20.45 dan 22.00. Gue dapet yang jam 22.00. Berangkat bareng-bareng naik bus dari kantor, sekitar jam 19.30 kita udah nyampe di Stasiun Gambir. Yakk super kecepetan. Tapi gapapalah gue jadi bisa meng-explore Gambir.
Bulan Agustus kemarin gue juga baru aja ke Jogja untuk acara gereja (acaranya cuma di satu tempat makanya nggak gue ceritain) naik kereta, jadi udah bisa membayangkan lah keadaannya. Berdasarkan pengalaman, tidur gue pules banget. Eh, tapi hal itu nggak terjadi di perjalanan kali ini. Entah kenapa gue susah tidur. Sempet pules dikit, kebangun, abis itu tidur ayam nggak jelas. Ditambah, udaranya dingin banget dalem kereta, serasa masuk lemari es.

Sekitar pukul 06.30, sampailah kita di Stasiun Tugu, Jogjakarta, dan langsung masuk ke dalam bus menuju Hotel Alana, tempat kita semua menginap. Kawasan hotelnya luas banget dan terdiri dari beberapa bagian gitu. Kita dikumpulin di bagian lobi yang ada ballroom-nya. Di depan ballroom udah tersaji sarapan prasmanan. Tapi sebelum makan, orang-orang udah berburu toilet. Toilet di dua lantai mendadak penuh sama rombongan kita. Biasa lah cewek-cewek rempong seketika abis kucel nggak mandi seharian ada yang ganti baju, mandi tissue basah, cuci muka, touch up, dll. Begitu beres urusan kamar mandi, langsung deh gercep urusan perut. Sempet bingung dengan banyaknya menu yang ada namun mata udah fokus sama omelette yang antriannya paling panjang. Berhubung orang-orangnya pada bisa diajak kompromi dan bekerja sama, gue ambil nasi goreng buat ngganjel terus balik antrian.
Source:  Franky Langitan

Source: Franky Langitan

Setelah perut aman, saatnya bonding time di ballroom. Ballroom-nya luaaas banget. Udah diisi orang segini banyak aja masih banyak space. Untuk ice breaking yang nyesuain tema outing tahun ini 'Together Nothing is Impossible', kita gandengan tangan dalam lingkaran besar terus gerak-gerak ikutin komando mas Yudi sebagai MC. Abis itu kita dibagi ke dalam kelompok. Cara bikin kelompoknya unik nih. Kita semua ngambil sedotan berisi kertas yang ada nomor dan tulisan penggalan lagu. Harusnya untuk nyari teman kelompok, kita humming lagu yang didapet. Tapi yang ada malah rame banget teriak-teriakan, haha.

Undian kelompok
Source: Franky Langitan

Ada tiga aktivitas yang kita lakuin hari itu dan bakal dilombain antar kelompok. Tugas pertama, bikin nama kelompok plus yel-yel nyanyian pake gerakan. Duh, kelompok gue isinya orang-orang gila. Cocok deh jadinya, pas. Kedua, games yang cukup menantang: estafet kelereng pake pipa. Susah ciyn atur posisi duduk dan pipanya. Terakhir, yang paling tidak gue sangka. Kita diminta bikin baju dari bahan-bahan yang disediain panitia terus ditampilin fashion show ala-ala. Sumpah, ini seru banget. Mendadak semua orang jadi kreatif dan model-model fashion shownya pada nggak tau malu. Everybody is having fun. Gue sangat enjoy dengan bonding activity-nya secara keseluruhan yang super menyenangkan dan jadi bisa kenal orang-orang baru.

Kelompok 8 - Kopi Joss

Source: Nabtan Hira

Tak terasa, tiba-tiba udah jam makan siang aja. Selagi makan, udah ditempelin pengumuman pembagian kamar di tembok dan kita dibagiin jersey seragam outing untuk dipakai besoknya. Setelah makan ada free time sampai jam 4 kita berangkat lagi ke Prambanan untuk Gala Dinner. Tadinya pengen pergi keluar, tapi mendadak mager dan baru dapet kamar jam 14.30. Yasalam, gue kan mau mandi, siap-siap, dandan, dan sebagainya. Maklum, mau tampil di panggung biar cetar gitu kan.

Lalu berangkatlah kita menuju Prambanan. Sesampainya di sana kita foto-foto dulu sebelum mulai acara. Wiii, suka banget sama venue-nya! Kita punya panggung sendiri dan round table. Acara dibuka dengan sambutan Pak Auddie Wiranata selaku CEO PT. Astra Aviva Life. Sayangnya, hujan turun di tengah-tengah sambutan. Sama sekali nggak deres tapi awet banget jadi rada gengges.

Tim celana Jasmine

Sebagai pengisi acara pembuka, karyawan-karyawan sendiri dikerahkan dong. Penampilan pertama gabungan lantai 1 dan 11. Mereka nyanyi lanjut flashmob. Dilanjutkan penampilan gabungan lantai 9 dan 10. Gue yang heboh dari awal udah excited banget nungguin momen ini. Kita nampilin medley tarian tradisional. Nggak nyangka bisa terkumpul 30 orang dan semuanya super semangat dan niat nyiapin penampilan ini, mulai dari latihan, beli kostum, dan persiapan-persiapan lainnya. Super happy :D

Performance team Lantai 9 & 10

Berhubung perut udah keroncongan, saatnya makan malam prasmanan. Makan malamnya spesial banget nih karena kita bisa sambil nonton Ramayana Ballet yang tampil khusus buat kita. Wow, berasa VIP. Tapi agak sayang jadinya mereka kurang diperhatiin karena pada sambil makan.
Pengisi acara berikutnya Pecas Ndahe, grup band humor dari Solo. Menghibur banget sih mereka, udah nyanyi apa tiba-tiba lanjutannya apa. Walau kadang gue roaming kalau mereka udah ngebanyol pake bahasa Jawa (padahal gue orang Jawa, gimana sih). Kali ini orang-orang udah pada konsen merhatiin mereka jadi pada ketawa.
Ramayana Ballet

Pecas Ndahe

Untuk menutup acara, kita semua kumpul di depan panggung sambil joged gerakan flashmob lantai 1 dan 11 tadi pakai lagu 'Better When I'm Dancing'-nya Meghan Trainor. Ini mah momen gue banget. Karena masih hujan, pada pake jas hujan hijau yang dibagiin, serasa lagi di WTF (We The Fest)-lah, padahal gue belum pernah ke WTF. Gue bahagia banget malam Minggu nggak garing bisa seneng-seneng bareng sama orang-orang ini, and I think everybody's having a good time that night :).

Keesokan harinya, kita jalan-jalan yang dibagi ke tiga pilihan trip: Kultrip (Keraton dan Taman Sari), Tripnique (De Mata Trick Eye Museun dan Batik Workshop), dan AADC (Candi Ratu Boko dan Via Via Bakery) yang semua berakhir di Malioboro sebelum akhirnya pulang yang dibagi ke 6 penerbangan.

Sebenernya gue daftar Tripnique, entah kenapa sama panitia ditulisnya Kultrip dan nggak bisa diganti. Ya sudahlah tak apa. Seperti yang udah disebutin, gue mengunjungi Keraton dan Taman Sari. Abis itu kita makan siang di restoran Sasono Ondrowino. Karena males lama nunggu shuttle dari Taman Sari ke resto, gue berdua temen milih untuk naik becak. Eh, sama tukang becaknya dilewatin ke toko bakpia. Kebetulan banget karena abis itu sepertinya nggak sempet beli.

Bersama Actuary Team yang tidak lengkap

Gue kebagian flight jam 16.20. Setelah makan siang, gue ketemu sama temen gue, Dyas, yang kebetulan lagi ngekos di sana. Karena sisa waktu gue sangat terbatas (jam 13.30 bus-nya berangkat), jadi kita cari tempat nongkrong yang deket situ aja. Kita berakhir minum teh tarik di Indische Koffee Benteng Vredeburg.
With Dyas

Akhirnya udah harus pulang deh. Sebenernya gue berharap dapet flight malem biar agak lamaan dikit muter-muternya. Tapi nggak apa-apa, udah bersyukur dan bahagia banget bisa ikutan outing ini. Kalo biasanya tiap pergi gue lebih mikirin destinasi, sekarang lebih cari momen kebersamaannya sama orang-orang ini. And yes, I was having a really great time.

Thank you, LifeLovers family! Semoga bisa nambah pengalaman menyenangkan lagi bersama kalian :)